MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA

Pelanggan adalah orang-orang yang kegiatannya membeli dan menggunakan suatu produk, baik barang maupun jasa, secara terus menerus. Dealer Honda Kota Atambua adalah sebuah bengkel motor resmi Honda yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa servis. Jenis servis yang biasa dilayani di sana,terdiri dari...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: seran, Yohanes Petrus Oktavianus - 085410088
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2015
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-9771
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-97712020-08-10T13:32:14Z MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA seran, Yohanes Petrus Oktavianus - 085410088 STMIK AKAKOM 2015 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9771 Pelanggan adalah orang-orang yang kegiatannya membeli dan menggunakan suatu produk, baik barang maupun jasa, secara terus menerus. Dealer Honda Kota Atambua adalah sebuah bengkel motor resmi Honda yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa servis. Jenis servis yang biasa dilayani di sana,terdiri dari 3 pilihan paket regular yaitu: servis berat, servis sedang, servis ringan. Dealer Ahass Honda Nss Atambua masih menerapkan antrian secara manual dengan memberi nomor antrian secara manual, hal ini akan mengurangi produktivitas dan menambah biaya.rnSistem antrian ini dinilai kurang efektif dan memakan waktu. Untuk itu, Penulis membangun sebuah aplikasi antrian untuk mengatasi antrian manual tersebut dengan menggunakan monitoring board yaitu pelanggan dapat menunggu di tempat antrian sambil memantau Layar LCD yang berfungsi sebagai layar tampilan antrian untuk melihat proses pelayanan servis sudah selesai atau belum melalui informasi berdasarkan nomor antrian. Desain sistem ini menggunakan DAD, MYSQL dan BorlandC++ Builder yaitu bahasa grafis untuk membangun sistem perangkat lunak.rnHasilnya tercipta sebuah aplikasi antrian yang dapat memudahkan pengunjung untuk mengetahui status pengerjaan servis sepeda motor yang telah dilakukan dengan melihat monitor LCD dan bisa membantu proses manajemen perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa servis pelanggan Bengkel Resmi Dealer Ahass Honda Nss Atambua.rnKata Kunci :Pelanggan, Dealer Honda Nss Atambua, BorlandC++ builder, monitoring board dan Desktop. Yogyakarta xiv, 52 hlm.
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
description Pelanggan adalah orang-orang yang kegiatannya membeli dan menggunakan suatu produk, baik barang maupun jasa, secara terus menerus. Dealer Honda Kota Atambua adalah sebuah bengkel motor resmi Honda yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa servis. Jenis servis yang biasa dilayani di sana,terdiri dari 3 pilihan paket regular yaitu: servis berat, servis sedang, servis ringan. Dealer Ahass Honda Nss Atambua masih menerapkan antrian secara manual dengan memberi nomor antrian secara manual, hal ini akan mengurangi produktivitas dan menambah biaya.rnSistem antrian ini dinilai kurang efektif dan memakan waktu. Untuk itu, Penulis membangun sebuah aplikasi antrian untuk mengatasi antrian manual tersebut dengan menggunakan monitoring board yaitu pelanggan dapat menunggu di tempat antrian sambil memantau Layar LCD yang berfungsi sebagai layar tampilan antrian untuk melihat proses pelayanan servis sudah selesai atau belum melalui informasi berdasarkan nomor antrian. Desain sistem ini menggunakan DAD, MYSQL dan BorlandC++ Builder yaitu bahasa grafis untuk membangun sistem perangkat lunak.rnHasilnya tercipta sebuah aplikasi antrian yang dapat memudahkan pengunjung untuk mengetahui status pengerjaan servis sepeda motor yang telah dilakukan dengan melihat monitor LCD dan bisa membantu proses manajemen perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa servis pelanggan Bengkel Resmi Dealer Ahass Honda Nss Atambua.rnKata Kunci :Pelanggan, Dealer Honda Nss Atambua, BorlandC++ builder, monitoring board dan Desktop.
author seran, Yohanes Petrus Oktavianus - 085410088
spellingShingle seran, Yohanes Petrus Oktavianus - 085410088
MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA
author_facet seran, Yohanes Petrus Oktavianus - 085410088
author_sort seran, Yohanes Petrus Oktavianus - 085410088
title MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA
title_short MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA
title_full MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA
title_fullStr MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA
title_full_unstemmed MONITORING BOARD BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANTRIAN SERVIS SEPEDA MOTOR DI DEALER HONDA KOTA ATAMBUA
title_sort monitoring board berbasis multimedia untuk antrian servis sepeda motor di dealer honda kota atambua
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2015
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9771
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9771
_version_ 1741200802723135489