VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)

Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sur Yanti, S.E., M.Cs., Alaika, Wiwienty Lula - 135610069
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2018
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real-time.rnDalam interaksinya aplikasi yang dibangun menerapkan konsep perceptualrnuser interaction dimana pengguna dapat melakukan interaksi dengan aplikasirntanpa menggunakan mouse ataupun keyboard. Hasil dari proyek akhir ini adalahrnsebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencoba pakaian danrnmengganti ukuran pakaian yang dicoba secara virtual dengan menggunakanrnwebcam.rnPenggunaan augmented reality (AR) untuk aplikasi virtual dressing roomrndirancang dan dikembangkan menggunakan metode studi pustaka yaitu mencarirnreferensi dan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan.rnPembuatan Augmented reality (AR).rnPenelitian ini menghasilkan aplikasi multimedia yang akan membanturnmewujudkan agar merasa nyaman dan dapat mengetahui (mem-preview) pakaianrnapakah sesuai dengan keinginan.rnKata kunci: HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality,rnMarker