VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)

Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sur Yanti, S.E., M.Cs., Alaika, Wiwienty Lula - 135610069
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2018
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-990
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-9902020-08-10T13:32:14Z VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) Sur Yanti, S.E., M.Cs. Alaika, Wiwienty Lula - 135610069 Studi Kasus Marketing STMIK AKAKOM 2018 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=990 Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real-time.rnDalam interaksinya aplikasi yang dibangun menerapkan konsep perceptualrnuser interaction dimana pengguna dapat melakukan interaksi dengan aplikasirntanpa menggunakan mouse ataupun keyboard. Hasil dari proyek akhir ini adalahrnsebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencoba pakaian danrnmengganti ukuran pakaian yang dicoba secara virtual dengan menggunakanrnwebcam.rnPenggunaan augmented reality (AR) untuk aplikasi virtual dressing roomrndirancang dan dikembangkan menggunakan metode studi pustaka yaitu mencarirnreferensi dan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan.rnPembuatan Augmented reality (AR).rnPenelitian ini menghasilkan aplikasi multimedia yang akan membanturnmewujudkan agar merasa nyaman dan dapat mengetahui (mem-preview) pakaianrnapakah sesuai dengan keinginan.rnKata kunci: HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality,rnMarker Yogyakarta xv, 43 hlm, ilus; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Studi Kasus
Marketing
spellingShingle Studi Kasus
Marketing
Sur Yanti, S.E., M.Cs.
Alaika, Wiwienty Lula - 135610069
VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
description Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real-time.rnDalam interaksinya aplikasi yang dibangun menerapkan konsep perceptualrnuser interaction dimana pengguna dapat melakukan interaksi dengan aplikasirntanpa menggunakan mouse ataupun keyboard. Hasil dari proyek akhir ini adalahrnsebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencoba pakaian danrnmengganti ukuran pakaian yang dicoba secara virtual dengan menggunakanrnwebcam.rnPenggunaan augmented reality (AR) untuk aplikasi virtual dressing roomrndirancang dan dikembangkan menggunakan metode studi pustaka yaitu mencarirnreferensi dan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan.rnPembuatan Augmented reality (AR).rnPenelitian ini menghasilkan aplikasi multimedia yang akan membanturnmewujudkan agar merasa nyaman dan dapat mengetahui (mem-preview) pakaianrnapakah sesuai dengan keinginan.rnKata kunci: HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality,rnMarker
author Sur Yanti, S.E., M.Cs.
Alaika, Wiwienty Lula - 135610069
author_facet Sur Yanti, S.E., M.Cs.
Alaika, Wiwienty Lula - 135610069
author_sort Sur Yanti, S.E., M.Cs.
title VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
title_short VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
title_full VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
title_fullStr VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
title_full_unstemmed VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
title_sort virtual dressing room dengan metode augmentedrnreality untuk pemasaran fashionrn(studi kasus : wla new innovation collectionrnkecamatan gunung putri kabupaten bogor jawa barat)
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2018
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=990
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=990
_version_ 1741199115585323009