VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT)
Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-b...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2018
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-990 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-9902020-08-10T13:32:14Z VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) Sur Yanti, S.E., M.Cs. Alaika, Wiwienty Lula - 135610069 Studi Kasus Marketing STMIK AKAKOM 2018 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=990 Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real-time.rnDalam interaksinya aplikasi yang dibangun menerapkan konsep perceptualrnuser interaction dimana pengguna dapat melakukan interaksi dengan aplikasirntanpa menggunakan mouse ataupun keyboard. Hasil dari proyek akhir ini adalahrnsebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencoba pakaian danrnmengganti ukuran pakaian yang dicoba secara virtual dengan menggunakanrnwebcam.rnPenggunaan augmented reality (AR) untuk aplikasi virtual dressing roomrndirancang dan dikembangkan menggunakan metode studi pustaka yaitu mencarirnreferensi dan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan.rnPembuatan Augmented reality (AR).rnPenelitian ini menghasilkan aplikasi multimedia yang akan membanturnmewujudkan agar merasa nyaman dan dapat mengetahui (mem-preview) pakaianrnapakah sesuai dengan keinginan.rnKata kunci: HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality,rnMarker Yogyakarta xv, 43 hlm, ilus; 29 cm |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
topic |
Studi Kasus Marketing |
spellingShingle |
Studi Kasus Marketing Sur Yanti, S.E., M.Cs. Alaika, Wiwienty Lula - 135610069 VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) |
description |
Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yangrnmenerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secararn2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan bendarnmaya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalurnmemproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real-time.rnDalam interaksinya aplikasi yang dibangun menerapkan konsep perceptualrnuser interaction dimana pengguna dapat melakukan interaksi dengan aplikasirntanpa menggunakan mouse ataupun keyboard. Hasil dari proyek akhir ini adalahrnsebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencoba pakaian danrnmengganti ukuran pakaian yang dicoba secara virtual dengan menggunakanrnwebcam.rnPenggunaan augmented reality (AR) untuk aplikasi virtual dressing roomrndirancang dan dikembangkan menggunakan metode studi pustaka yaitu mencarirnreferensi dan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan.rnPembuatan Augmented reality (AR).rnPenelitian ini menghasilkan aplikasi multimedia yang akan membanturnmewujudkan agar merasa nyaman dan dapat mengetahui (mem-preview) pakaianrnapakah sesuai dengan keinginan.rnKata kunci: HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality,rnMarker |
author |
Sur Yanti, S.E., M.Cs. Alaika, Wiwienty Lula - 135610069 |
author_facet |
Sur Yanti, S.E., M.Cs. Alaika, Wiwienty Lula - 135610069 |
author_sort |
Sur Yanti, S.E., M.Cs. |
title |
VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) |
title_short |
VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) |
title_full |
VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) |
title_fullStr |
VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) |
title_full_unstemmed |
VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTEDrnREALITY UNTUK PEMASARAN FASHIONrn(STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTIONrnKECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT) |
title_sort |
virtual dressing room dengan metode augmentedrnreality untuk pemasaran fashionrn(studi kasus : wla new innovation collectionrnkecamatan gunung putri kabupaten bogor jawa barat) |
publisher |
STMIK AKAKOM |
publishDate |
2018 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=990 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=990 |
_version_ |
1741199115585323009 |