ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE

Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagair...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T., Setiawan, Wahyu - 145610044
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2018
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagairnUser Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut.rnDalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yangrnlebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untukrnperancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan olehrnGoogle I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar darirndesain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, danrnpenggunaan visual.rnDari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belumrnmenggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, makarnperlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untukrnmenarik pengguna memakai aplikasi tersebutrnKata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface