ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagair...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2018
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-992 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-9922020-08-10T13:32:14Z ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T. Setiawan, Wahyu - 145610044 Hybrid Aplikasi STMIK AKAKOM 2018 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=992 Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagairnUser Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut.rnDalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yangrnlebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untukrnperancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan olehrnGoogle I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar darirndesain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, danrnpenggunaan visual.rnDari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belumrnmenggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, makarnperlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untukrnmenarik pengguna memakai aplikasi tersebutrnKata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface Yogyakarta xi, 44 hlm, ilus; 29 cm |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
topic |
Hybrid Aplikasi |
spellingShingle |
Hybrid Aplikasi L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T. Setiawan, Wahyu - 145610044 ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE |
description |
Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagairnUser Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut.rnDalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yangrnlebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untukrnperancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan olehrnGoogle I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar darirndesain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, danrnpenggunaan visual.rnDari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belumrnmenggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, makarnperlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untukrnmenarik pengguna memakai aplikasi tersebutrnKata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface |
author |
L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T. Setiawan, Wahyu - 145610044 |
author_facet |
L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T. Setiawan, Wahyu - 145610044 |
author_sort |
L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T. |
title |
ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE |
title_short |
ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE |
title_full |
ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE |
title_fullStr |
ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE |
title_full_unstemmed |
ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE |
title_sort |
analisis user interface aplikasi belajar program berbasis teknologi hybrid menggunakan pengujian lighthouse |
publisher |
STMIK AKAKOM |
publishDate |
2018 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=992 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=992 |
_version_ |
1741199115952324609 |