ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE

Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagair...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T., Setiawan, Wahyu - 145610044
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2018
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-992
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-9922020-08-10T13:32:14Z ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T. Setiawan, Wahyu - 145610044 Hybrid Aplikasi STMIK AKAKOM 2018 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=992 Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagairnUser Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut.rnDalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yangrnlebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untukrnperancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan olehrnGoogle I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar darirndesain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, danrnpenggunaan visual.rnDari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belumrnmenggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, makarnperlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untukrnmenarik pengguna memakai aplikasi tersebutrnKata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface Yogyakarta xi, 44 hlm, ilus; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Hybrid
Aplikasi
spellingShingle Hybrid
Aplikasi
L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T.
Setiawan, Wahyu - 145610044
ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
description Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi darirnaplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga penggunarnmenjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangatrndiperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagairnUser Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut.rnDalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yangrnlebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untukrnperancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan olehrnGoogle I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar darirndesain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, danrnpenggunaan visual.rnDari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belumrnmenggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, makarnperlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untukrnmenarik pengguna memakai aplikasi tersebutrnKata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface
author L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T.
Setiawan, Wahyu - 145610044
author_facet L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T.
Setiawan, Wahyu - 145610044
author_sort L.N. Harnaningrum, S.SI., M.T.
title ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
title_short ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
title_full ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
title_fullStr ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
title_full_unstemmed ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE
title_sort analisis user interface aplikasi belajar program berbasis teknologi hybrid menggunakan pengujian lighthouse
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2018
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=992
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=992
_version_ 1741199115952324609