Pengelolaan Lingkungan Belajar

Slah satu faktor penentu dan kunci membangun kemampuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan afektifnya menjadi sebuah keharusan di su...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Rita Mariyana, Ali Nugraha, Yeni Rachmawati
Language:Indonesian
Published: Kencana Predana Media Group 2010
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:staitbiasjogja.ac.id:slims-216
record_format oai_dc
spelling oai:staitbiasjogja.ac.id:slims-2162017-10-10T11:04:26Z Pengelolaan Lingkungan Belajar Rita Mariyana Ali Nugraha Yeni Rachmawati Pendidikan Kencana Predana Media Group 2010 id Text http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=216 9789791486927 Slah satu faktor penentu dan kunci membangun kemampuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan afektifnya menjadi sebuah keharusan di suatu institusi pendidikan. Dari sisi tersebut, buku ini menjelaskan dasar strategi dan unsur pengelolaan lingkungan belajar di TK; cara-cara strategis mengelola lingkungan belajar, baik di dalam kelas (indoor) maupun luar kelas (outdoor); fasilitas dan kebijakan sekolah terkait pengelolaan lingkungan belaajr; kompetensi guru dan lingkungan belajar. Jakarta 164 hlm.; 23 cm.
institution STAIT Yogyakarta
collection Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu Yogyakarta
language Indonesian
topic Pendidikan
spellingShingle Pendidikan
Rita Mariyana
Ali Nugraha
Yeni Rachmawati
Pengelolaan Lingkungan Belajar
description Slah satu faktor penentu dan kunci membangun kemampuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan afektifnya menjadi sebuah keharusan di suatu institusi pendidikan. Dari sisi tersebut, buku ini menjelaskan dasar strategi dan unsur pengelolaan lingkungan belajar di TK; cara-cara strategis mengelola lingkungan belajar, baik di dalam kelas (indoor) maupun luar kelas (outdoor); fasilitas dan kebijakan sekolah terkait pengelolaan lingkungan belaajr; kompetensi guru dan lingkungan belajar.
author Rita Mariyana
Ali Nugraha
Yeni Rachmawati
author_facet Rita Mariyana
Ali Nugraha
Yeni Rachmawati
author_sort Rita Mariyana
title Pengelolaan Lingkungan Belajar
title_short Pengelolaan Lingkungan Belajar
title_full Pengelolaan Lingkungan Belajar
title_fullStr Pengelolaan Lingkungan Belajar
title_full_unstemmed Pengelolaan Lingkungan Belajar
title_sort pengelolaan lingkungan belajar
publisher Kencana Predana Media Group
publishDate 2010
callnumber-raw http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=216
callnumber-search http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=216
_version_ 1742488238406238208