Pengelolaan Lingkungan Belajar
Slah satu faktor penentu dan kunci membangun kemampuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan afektifnya menjadi sebuah keharusan di su...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
Kencana Predana Media Group
2010
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:staitbiasjogja.ac.id:slims-216 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:staitbiasjogja.ac.id:slims-2162017-10-10T11:04:26Z Pengelolaan Lingkungan Belajar Rita Mariyana Ali Nugraha Yeni Rachmawati Pendidikan Kencana Predana Media Group 2010 id Text http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=216 9789791486927 Slah satu faktor penentu dan kunci membangun kemampuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan afektifnya menjadi sebuah keharusan di suatu institusi pendidikan. Dari sisi tersebut, buku ini menjelaskan dasar strategi dan unsur pengelolaan lingkungan belajar di TK; cara-cara strategis mengelola lingkungan belajar, baik di dalam kelas (indoor) maupun luar kelas (outdoor); fasilitas dan kebijakan sekolah terkait pengelolaan lingkungan belaajr; kompetensi guru dan lingkungan belajar. Jakarta 164 hlm.; 23 cm. |
institution |
STAIT Yogyakarta |
collection |
Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Pendidikan |
spellingShingle |
Pendidikan Rita Mariyana Ali Nugraha Yeni Rachmawati Pengelolaan Lingkungan Belajar |
description |
Slah satu faktor penentu dan kunci membangun kemampuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif, motorik, dan afektifnya menjadi sebuah keharusan di suatu institusi pendidikan. Dari sisi tersebut, buku ini menjelaskan dasar strategi dan unsur pengelolaan lingkungan belajar di TK; cara-cara strategis mengelola lingkungan belajar, baik di dalam kelas (indoor) maupun luar kelas (outdoor); fasilitas dan kebijakan sekolah terkait pengelolaan lingkungan belaajr; kompetensi guru dan lingkungan belajar. |
author |
Rita Mariyana Ali Nugraha Yeni Rachmawati |
author_facet |
Rita Mariyana Ali Nugraha Yeni Rachmawati |
author_sort |
Rita Mariyana |
title |
Pengelolaan Lingkungan Belajar |
title_short |
Pengelolaan Lingkungan Belajar |
title_full |
Pengelolaan Lingkungan Belajar |
title_fullStr |
Pengelolaan Lingkungan Belajar |
title_full_unstemmed |
Pengelolaan Lingkungan Belajar |
title_sort |
pengelolaan lingkungan belajar |
publisher |
Kencana Predana Media Group |
publishDate |
2010 |
callnumber-raw |
http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=216 |
callnumber-search |
http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=216 |
_version_ |
1742488238406238208 |