Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)

Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi te...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Trianto
Language:Indonesian
Published: Kecana 2010
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Untuk itu guru harus mampu meramu pembelajaran menjadi menarik, efektif, inovatif sehingga mendorong aktivitas dan kreativitas peserta didik. Dalam buku ini mengupas gambaran secara jelas bagaimana model pembelajaran yang inovatif, progresif, dan konstruktif dari kerangka konseptual (teoritis) hingga kotekstual (praktis) sehingga dapat memandu mengaplikaiskan dalam pembelajaran.