Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi te...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
Kecana
2010
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Untuk itu guru harus mampu meramu pembelajaran menjadi menarik, efektif, inovatif sehingga mendorong aktivitas dan kreativitas peserta didik. Dalam buku ini mengupas gambaran secara jelas bagaimana model pembelajaran yang inovatif, progresif, dan konstruktif dari kerangka konseptual (teoritis) hingga kotekstual (praktis) sehingga dapat memandu mengaplikaiskan dalam pembelajaran. |
---|