Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)

Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi te...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Trianto
Language:Indonesian
Published: Kecana 2010
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:staitbiasjogja.ac.id:slims-2168
record_format oai_dc
spelling oai:staitbiasjogja.ac.id:slims-21682021-06-03T11:09:19Z Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Trianto Belajar Mengajar Kecana 2010 id Text http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=2168 9789791486682 Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Untuk itu guru harus mampu meramu pembelajaran menjadi menarik, efektif, inovatif sehingga mendorong aktivitas dan kreativitas peserta didik. Dalam buku ini mengupas gambaran secara jelas bagaimana model pembelajaran yang inovatif, progresif, dan konstruktif dari kerangka konseptual (teoritis) hingga kotekstual (praktis) sehingga dapat memandu mengaplikaiskan dalam pembelajaran. Jakarta http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/02036.jpg.jpg
institution STAIT Yogyakarta
collection Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu Yogyakarta
language Indonesian
topic Belajar Mengajar
spellingShingle Belajar Mengajar
Trianto
Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
description Guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan meibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi mater ajar, tetapi jika guru tidak mampus mengemas secara apik dalam penyampaiannya maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Untuk itu guru harus mampu meramu pembelajaran menjadi menarik, efektif, inovatif sehingga mendorong aktivitas dan kreativitas peserta didik. Dalam buku ini mengupas gambaran secara jelas bagaimana model pembelajaran yang inovatif, progresif, dan konstruktif dari kerangka konseptual (teoritis) hingga kotekstual (praktis) sehingga dapat memandu mengaplikaiskan dalam pembelajaran.
author Trianto
author_facet Trianto
author_sort Trianto
title Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
title_short Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
title_full Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
title_fullStr Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
title_full_unstemmed Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
title_sort mendesain model pembelajaran inovatif-progresif : konsep, landasan, dan implementasinya pada kurikulum tingkat satuan pendidikan (ktsp)
publisher Kecana
publishDate 2010
callnumber-raw http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=2168
callnumber-search http://staitbiasjogja.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=2168
_version_ 1742488969306701824