Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RACHMADANI, Amallia Estri
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2017
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode penelitian kualitatif. Pembelajaran musik untuk anak autism dapat dilakukan dalam beberapa ragam kegiatan, di antaranya bernyanyi. Melalui pembelajaran interaktif melalui bernyanyi, seluruh aspek jiwa dan raga dari anak autism dapat terolah dengan baik. Mulai dari aspek daya fokus, anak autism akan semakin mampu untuk berinteraksi dan mengkonsentrasikan pandangan mata serta pikirannya terhadap lawan bicara dan kegiatan yang ia lakukan.Kata Kunci: autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi.