Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RACHMADANI, Amallia Estri
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2017
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35068
record_format oai_dc
spelling isilib-350682017-10-06T11:20:01Z Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta RACHMADANI, Amallia Estri Bina Anggita Yogyakarta Austism melodi sederhana pembelajaran interaktif FSP ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068 MS/Rac/p/2017 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode penelitian kualitatif. Pembelajaran musik untuk anak autism dapat dilakukan dalam beberapa ragam kegiatan, di antaranya bernyanyi. Melalui pembelajaran interaktif melalui bernyanyi, seluruh aspek jiwa dan raga dari anak autism dapat terolah dengan baik. Mulai dari aspek daya fokus, anak autism akan semakin mampu untuk berinteraksi dan mengkonsentrasikan pandangan mata serta pikirannya terhadap lawan bicara dan kegiatan yang ia lakukan.Kata Kunci: autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi. Yogyakarta xii+84 hal.; notasi.; bib.; lamp.; 30 cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Bina Anggita Yogyakarta
Austism
melodi sederhana
pembelajaran interaktif
MS
spellingShingle Bina Anggita Yogyakarta
Austism
melodi sederhana
pembelajaran interaktif
MS
RACHMADANI, Amallia Estri
Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode penelitian kualitatif. Pembelajaran musik untuk anak autism dapat dilakukan dalam beberapa ragam kegiatan, di antaranya bernyanyi. Melalui pembelajaran interaktif melalui bernyanyi, seluruh aspek jiwa dan raga dari anak autism dapat terolah dengan baik. Mulai dari aspek daya fokus, anak autism akan semakin mampu untuk berinteraksi dan mengkonsentrasikan pandangan mata serta pikirannya terhadap lawan bicara dan kegiatan yang ia lakukan.Kata Kunci: autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi.
format Tugas Akhir
author RACHMADANI, Amallia Estri
author_facet RACHMADANI, Amallia Estri
author_sort RACHMADANI, Amallia Estri
title Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
title_short Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
title_full Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
title_fullStr Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
title_full_unstemmed Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
title_sort pembelajaran interaktif melalui bernyanyi dengan melodi sederhana pada penyandang autism di sekolah autis bina anggita yogyakarta
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068
_version_ 1741200257698496512