Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-35068 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-350682017-10-06T11:20:01Z Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta RACHMADANI, Amallia Estri Bina Anggita Yogyakarta Austism melodi sederhana pembelajaran interaktif FSP ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068 MS/Rac/p/2017 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode penelitian kualitatif. Pembelajaran musik untuk anak autism dapat dilakukan dalam beberapa ragam kegiatan, di antaranya bernyanyi. Melalui pembelajaran interaktif melalui bernyanyi, seluruh aspek jiwa dan raga dari anak autism dapat terolah dengan baik. Mulai dari aspek daya fokus, anak autism akan semakin mampu untuk berinteraksi dan mengkonsentrasikan pandangan mata serta pikirannya terhadap lawan bicara dan kegiatan yang ia lakukan.Kata Kunci: autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi. Yogyakarta xii+84 hal.; notasi.; bib.; lamp.; 30 cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Bina Anggita Yogyakarta Austism melodi sederhana pembelajaran interaktif MS |
spellingShingle |
Bina Anggita Yogyakarta Austism melodi sederhana pembelajaran interaktif MS RACHMADANI, Amallia Estri Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta |
description |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran interaktif melalui bernyanyi pada penyandang autism, penerapan pembelajaran musik terhadap anak autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta dengan menggunakan komponen pembelajaran musik sebagai indikator keberhasilan dan metode penelitian kualitatif. Pembelajaran musik untuk anak autism dapat dilakukan dalam beberapa ragam kegiatan, di antaranya bernyanyi. Melalui pembelajaran interaktif melalui bernyanyi, seluruh aspek jiwa dan raga dari anak autism dapat terolah dengan baik. Mulai dari aspek daya fokus, anak autism akan semakin mampu untuk berinteraksi dan mengkonsentrasikan pandangan mata serta pikirannya terhadap lawan bicara dan kegiatan yang ia lakukan.Kata Kunci: autism, musik, pembelajaran interaktif, interaksi. |
format |
Tugas Akhir |
author |
RACHMADANI, Amallia Estri |
author_facet |
RACHMADANI, Amallia Estri |
author_sort |
RACHMADANI, Amallia Estri |
title |
Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta |
title_short |
Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta |
title_full |
Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta |
title_fullStr |
Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Pembelajaran Interaktif melalui Bernyanyi dengan Melodi Sederhana pada Penyandang Autism di Sekolah Autis Bina Anggita Yogyakarta |
title_sort |
pembelajaran interaktif melalui bernyanyi dengan melodi sederhana pada penyandang autism di sekolah autis bina anggita yogyakarta |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2017 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35068 |
_version_ |
1741200257698496512 |