Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Uni...
Bewaard in:
Hoofdauteur: | |
---|---|
Formaat: | Skripsi |
Taal: | Indonesia |
Gepubliceerd in: |
Universitas Ahmad Dahlan
2022
|
Online toegang: | http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127215 |
Tags: |
Voeg label toe
Geen labels, Wees de eerste die dit record labelt!
|
Samenvatting: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022 dengan bahan ajar teks iklan di SMP kelas VIII.
Penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022. Objek penelitian ini adalah jenis diksi dan gaya bahasa. Metode pengumpulan data menggunakan metode simak. Teknik dasar yang digunakan adalah teknik |
---|