PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer RelationshiprnManagement (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi PoliklinikrnUPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktorrnyaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnyarnpe...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-2104 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-21042020-08-10T13:32:14Z PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Astuty, Novita Amylia - 135610025 Implementasi STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2104 Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer RelationshiprnManagement (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi PoliklinikrnUPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktorrnyaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnyarnpenelitian bertitik pada mencari pelanggan baru dan mempertahankannya denganrncara terus mengingatkan pemilik hewan jika sudah waktunya melakukanrnpemeriksaan lanjutan, mengingatkan jadwal vaksin dan grooming, cararnmengingatkan pasien dilakukan melalui SMS (Short Message Service).rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalamrnmemberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pemilik hewan,rnmemudahkan pemilik hewan mendaftar pemeriksaan terlebih dahulu melaluirnwebsite. Bagi pihak Poliklinik UPT Hewan Yogyakarta memudahkan dalamrnpengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yangrndibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasernMySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuanrnyang dilakukan melalui SMS maka penggunaan SMS Gateway dapat menjadi solusirnKata Kunci : Customer Relationship Management, PHP, SMS GatewayrnUPT, Poliklinik Hewan, Website. Yogyakarta xiv, 61 hlm, ilus; 29 cm |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
topic |
Implementasi |
spellingShingle |
Implementasi Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Astuty, Novita Amylia - 135610025 PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) |
description |
Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer RelationshiprnManagement (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi PoliklinikrnUPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktorrnyaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnyarnpenelitian bertitik pada mencari pelanggan baru dan mempertahankannya denganrncara terus mengingatkan pemilik hewan jika sudah waktunya melakukanrnpemeriksaan lanjutan, mengingatkan jadwal vaksin dan grooming, cararnmengingatkan pasien dilakukan melalui SMS (Short Message Service).rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalamrnmemberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pemilik hewan,rnmemudahkan pemilik hewan mendaftar pemeriksaan terlebih dahulu melaluirnwebsite. Bagi pihak Poliklinik UPT Hewan Yogyakarta memudahkan dalamrnpengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yangrndibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasernMySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuanrnyang dilakukan melalui SMS maka penggunaan SMS Gateway dapat menjadi solusirnKata Kunci : Customer Relationship Management, PHP, SMS GatewayrnUPT, Poliklinik Hewan, Website. |
author |
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Astuty, Novita Amylia - 135610025 |
author_facet |
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Astuty, Novita Amylia - 135610025 |
author_sort |
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. |
title |
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) |
title_short |
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) |
title_full |
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) |
title_fullStr |
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) |
title_full_unstemmed |
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) |
title_sort |
penerapan customer relationship management (crm)rn(studi kasus : unit pelaksana teknis (upt) poliklinik hewanrnyogyakarta )rnimplementation of customer relationship management (crm)rn(case study : technical implementation unit yogyakartarnveterinary polyclinics) |
publisher |
STMIK AKAKOM Yogyakarta |
publishDate |
2017 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2104 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2104 |
_version_ |
1741199327459540992 |