PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)

Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer RelationshiprnManagement (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi PoliklinikrnUPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktorrnyaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnyarnpe...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs., Astuty, Novita Amylia - 135610025
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-2104
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-21042020-08-10T13:32:14Z PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS) Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Astuty, Novita Amylia - 135610025 Implementasi STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2104 Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer RelationshiprnManagement (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi PoliklinikrnUPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktorrnyaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnyarnpenelitian bertitik pada mencari pelanggan baru dan mempertahankannya denganrncara terus mengingatkan pemilik hewan jika sudah waktunya melakukanrnpemeriksaan lanjutan, mengingatkan jadwal vaksin dan grooming, cararnmengingatkan pasien dilakukan melalui SMS (Short Message Service).rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalamrnmemberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pemilik hewan,rnmemudahkan pemilik hewan mendaftar pemeriksaan terlebih dahulu melaluirnwebsite. Bagi pihak Poliklinik UPT Hewan Yogyakarta memudahkan dalamrnpengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yangrndibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasernMySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuanrnyang dilakukan melalui SMS maka penggunaan SMS Gateway dapat menjadi solusirnKata Kunci : Customer Relationship Management, PHP, SMS GatewayrnUPT, Poliklinik Hewan, Website. Yogyakarta xiv, 61 hlm, ilus; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Implementasi
spellingShingle Implementasi
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Astuty, Novita Amylia - 135610025
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
description Penelitian bertujuan menerapkan konsep Customer RelationshiprnManagement (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi PoliklinikrnUPT Hewan yang berada di Yogyakarta. Sistem yang dibangun terdapat lima aktorrnyaitu : masyarakat umum, pemilik hewan, dokter, pimpinan, petugas. Selanjutnyarnpenelitian bertitik pada mencari pelanggan baru dan mempertahankannya denganrncara terus mengingatkan pemilik hewan jika sudah waktunya melakukanrnpemeriksaan lanjutan, mengingatkan jadwal vaksin dan grooming, cararnmengingatkan pasien dilakukan melalui SMS (Short Message Service).rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalamrnmemberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pemilik hewan,rnmemudahkan pemilik hewan mendaftar pemeriksaan terlebih dahulu melaluirnwebsite. Bagi pihak Poliklinik UPT Hewan Yogyakarta memudahkan dalamrnpengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yangrndibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasernMySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuanrnyang dilakukan melalui SMS maka penggunaan SMS Gateway dapat menjadi solusirnKata Kunci : Customer Relationship Management, PHP, SMS GatewayrnUPT, Poliklinik Hewan, Website.
author Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Astuty, Novita Amylia - 135610025
author_facet Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Astuty, Novita Amylia - 135610025
author_sort Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
title PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
title_short PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
title_full PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
title_fullStr PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
title_full_unstemmed PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(STUDI KASUS : UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) POLIKLINIK HEWANrnYOGYAKARTA )rnIMPLEMENTATION OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rn(CASE STUDY : TECHNICAL IMPLEMENTATION UNIT YOGYAKARTArnVETERINARY POLYCLINICS)
title_sort penerapan customer relationship management (crm)rn(studi kasus : unit pelaksana teknis (upt) poliklinik hewanrnyogyakarta )rnimplementation of customer relationship management (crm)rn(case study : technical implementation unit yogyakartarnveterinary polyclinics)
publisher STMIK AKAKOM Yogyakarta
publishDate 2017
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2104
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2104
_version_ 1741199327459540992